Senin, 26 Februari 2018

Bahan Alami Yang Biasa Anda Makan Ini Ternyata Ampuh Melancarkan Haid !



Siklus haid normal terjadi pada wanita yang sudah mengalami pubertas setiap bulannya. Namun siklus bulanan yang terjadi bisa menjadi menyebalkan jika diikuti nyeri dan haid tidak lancar. Oleh karena itu untuk Anda yang mencari cara menghilangkan nyeri haid atau cara melancarkannya, sekarang tidak perlu khawatir. 

Ada banyak cara untuk menghilangkan sekaligus meredakan nyeri haid, salah satunya adalah mengkonsumsi obat-obatan atau berolahraga ringan serta memperbanyak konsumsi air putih. Namun mungkin Anda tidak pernah menduga, bahwa bahan alami yang sering Anda temui dan konsumsi setiap harinya ternyata juga mampu memperlancar dan meredakan nyeri haid.

Dan bahan alami yang biasa Anda temui itu adalah daun seledri dan daun peterseli. Sekilas kedua daun tersebut memang nampak sama, sekalipun sama-sama dapat melancarkan dan meredakan nyeri haid namun keduanya tetap memiliki perbedaan.

Daun peterseli biasa digunakan untuk topping atau garnish pada western food seperti pizza, pasta dan lasagna. Untuk rasa, seledri memiliki rasa yang lebih segar dibanding dengan peterseli. Daun peterseli sendiri pun telah dipakai sebagai bahan alami untuk pereda nyeri dari sejak lama, zat anti-inflamasi yang terdapat pada daun peterseli efektif digunakan sebagai pereda nyeri haid. 

Daun peterseli kaya akan kandungan vitamin A, B12, C, serta vitamin K. Dengan kombinasi kandungan tersebut , peterseli mampu memperkuat sistem imunitas tubuh, memperkuat tulang, serta menjaga kondisi darah dan sistem saraf Anda. Cara menghilangkan nyeri haid dengan daun peterseli adalah dengan merebusnya, apabila rutin dikonsumsi secara teratur maka siklus haid juga akan lancar.
Setelah daun peterseli, daun seledri pun juga efektif memperlancar dan meredakan nyeri haid.

Kandungan vitamin dan mineral pada seledri juga membantu menstabilkan kadar kolesterol dan mengurangi resiko kanker. Anda bisa mencampurkan seledri di setiap masakan untuk membuat nyeri haid hilang dan haid menjadi lancar.

Mengkonsumsi daun selederi akan membuat tubuh lebih sehat karena bisa melakukan proses detoksifikasi dalam tubuh. Tekanan darah yang lebih stabil juga imun yang meningkat akan membuat tubuh Anda tidak lemas saat haid. Aroma harum pada seledri juga bisa membuat tubuh lebih rileks dan lebih tenang. 

Jadi ketika haid Anda tidak perlu pusing lagi memikirkan cara menghilangkan nyeri haid, cukup buat rebusan daun peterseli atau masukan seledri ke dalam setiap masakan. Memakai kedua tanaman tersebut sebagai pereda nyeri haid juga lebih praktis karena mudah ditemukan di swalayan atau pasar tradisional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar