Senin, 19 Februari 2018

Atasi Nyeri Haid Tanpa Repot Dengan Bahan Alami Ini !



Datang bulan atau haid memang normal terjadi, namun jika diiringi dengan nyeri haid tentu membuat hari jadi terhambat. Aktivitas yang harusnya menyenangkan menjadi tidak menyenangkan lagi, rasa lemas dan emosional semakin membuat siklus haid menjadi bad day. 

Perempuan yang sudah tidak tahan dengan nyeri haid pun mulai mencari cara menghilangkan nyeri haid terbaik, dan tak jarang beberapa perempuan salah memilih pereda nyeri haid justru memperburuk nyeri haid. Sekarang, Anda tidak perlu repot lagi mencari pereda nyeri haid, karena bahan-bahan alami ini bisa menjadi jawabannya.

1.       Jinten Hitam
Untuk mendapatkan jinten hitam tidaklah sulit, penjual di pasar tradisional atau toko jamu pasti memiliki bahan alami ini. Jintan hitam dipercaya dapat memperlancar dan meredakan nyeri haid, untuk mengkonsumsinya cukup mudah dan tidak sulit membuat ramuannya. Kandungan zat besi yang terkandung dalam jintan hitam akan menggantikan zat besi yang hilang saat proses menstruasi, cukup rendam jintan hitam dengan air hangat dan Anda bisa mencampurnya dengan madu untuk kemudian diminum.

2.       Jahe
Biasanya orang mengkonsumsi jahe untuk menghangatkan tubuh, namun ternyata ramuan jahe menjadi jawaban atas pertanyaan bagaimana cara menghilangkan nyeri haid. Siklus haid yang terlambat pun bisa diatasi hanya dengan mengkonsumsi jahe, hal tersebut terjadi karena jahe memiliki kandungan yang dapat memperlancar aliran dan sirkulasi darah. Tidak hanya menghilangkan nyeri haid dan memperlancarnya, air jahe juga akan membuat tubuh lebih sehat karena aliran darah yang optimal. Anda bisa mengkonsumsi wedang jahe dengan merebusnya, atau mengkonsumsinya bersamaan dengan susu, madu atau teh.

3.       Asam Jawa
Asam jawa biasa disertakan dalam bumbu masakan maupun sebagai minuman menyegarkan, ternyata  di balik rasa asam pada asam jawa terdapat sebuah zat yang mampu memperlancar dan meredakan nyeri haid. Untuk mengkonsumsinya Anda bisa merebusnya dengan air gula atau dikombinasikan dengan madu dan minuman lainnya. Bau tidak sedap pada darah haid juga bisa diminimalisir dengan ramuan asam jawa ini. Jadi untuk Anda yang merasa haid tidak lancar dan kram perut , mengkonsumsi ramuan asam jawa sangatlah dianjurkan.

Demikian cara menghilangkan nyeri haid dengan bahan alami tanpa repot, bahan di atas mudah ditemukan dan sangat mudah untuk dibuat. Untuk membuat nyeri haid cepat hilang dengan mengkonsumsi obat, Anda bisa mencoba Feminax obat pelancar haid. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar