Minggu, 25 Februari 2018

Redakan Nyeri Haid Dan Selalu Tampil Cantik Berkat Khasiat Tanaman Ini !



Saat datang bulan, berbagai permasalahan juga ikut muncul. Mood memburuk, jerawat yang muncul di wajah, serta nyeri haid mengganggu. Kram perut atau nyeri haid selalu dikaitkan dengan rasa lemas dan pusing, oleh karena itu banyak wanita yang mencari pereda nyeri haid untuk meredakan kram perut tersebut.

Untuk meredakan nyeri haid itu sendiri Anda sebenarnya bisa mengkonsumsi obat seperti Feminax obat pelancar haid, atau menggunakan cara alami seperti mengkonsumsi ramuan jahe dan kunyit. Namun bagi Anda yang juga ingin menghilangkan nyeri haid sekaligus mempercantik diri, tak ada salahnya memanfaatkan khasiat tanaman dengan banyak manfaat ini.

Aloe vera atau lidah buaya menjadi jawaban bagi Anda yang ingin tampil cantik sekaligus menghilangkan nyeri haid. Ternyata ekstrak lidah buaya sudah lama digunakan sebagai ramuan untuk melancarkan haid, hal tersebut dikarenakan lidah buaya mampu menstimulus rahim dengan baik. Lidah buaya efektif dijadikan pereda nyeri haid karena kandungan zat anti-inflamasi,mineral dan vitamin juga membuat Anda terhindar dari nyeri punggung dan pinggang pegal akibat kontraksi otot rahim.

Gel lidah buaya mengandung vitamin A, B1, B2, B3, B6, B12, C dan E serta asam folat. Sedangkan mineral yang terkandung adalah tembaga, natrium , kalsium , seng, kalium, kromium , mangan , magnesium dan zat besi. Dengan banyaknya kandungan penting tersebut, sudah dipastikan bahwa gel lidah buaya sangat baik untuk kesehatan. Zat besi itu sendiri sangat berpengaruh dalam pembentukan sel darah, sirkulasi darah yang lancar makan haid pun akan ikut lancar.

Untuk dapat mengkonsumsi gel lidah buaya Anda dapat mencampur gel dengan gula merah dan konsumsi sebelum tanggal keluarnya darah untuk memperlancar haid, dan konsumsi juga saat haid untuk meredakan rasa nyerinya. Jika Anda rutin mengkonsumsi, maka haid akan menjadi lancar dan nyeri haid hilang.

Untuk membuat mood menjadi lebih baik saat haid, Anda bisa mempercantik diri dengan gel lidah buaya. Dengan kandungannya yang kaya akan mineral dan vitamin, gel lidah buaya bisa Anda jadikan sebagai lotion dan masker alami. Cara membuatnya pun sangat mudah, cukup siapkan wadah dan belah dua lidah buaya dan keluarkan seluruh gelnya. Masker alami lidah buaya akan membantu menghilangkan jerawat dan menghaluskan serta melembabkan kulit wajah. 

Lotion alaminya bisa Anda gunakan sebagai penghilang bekas luka sekaligus mencegah bibir pecah-pecah dan membuatnya merah alami. Gel aloe vera juga sangat bagus untuk kesehatan rambut, dengan mengoleskan secara rutin pada kulit kepala maka Anda akan terbebas dari rambut rontok dan ketombe.

Sebetulnya masih banyak manfaat lain dari lidah buaya selain sebagai pereda nyeri haid, seperti mampu mengecilkan pori-pori serta menurunkan berat badan. Namun untuk Anda yang ingin menghilangkan nyeri haid sekaligus ingin selalu tampil cantik, lidah buaya hadir sebagai jawaban yang cukup praktis. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar