Selasa, 05 Desember 2017

Cara Sederhana Lancarkan Haid

Makan nanas saat haid adalah cara sederhana untuk melancarkan haid. Ketika Anda merasa bahwa minum jamu lebih sederhana maka Anda salah, sebab nanas lebih enak dikonsumsi dan mudah didapat.
Seperti yang Anda tahu, nanas memiliki banyak sekali khasiat mengatasi problem kesehatan wanita. Dan ternyata dengan makan atau minum jus nanas, hal tersebut berguna untuk memperlancar dan meredakan nyeri haid.

Nanas dapat melancarkan haid karena mengandung senyawa yang dapat merangsang produksi estrogen . Enzim bromelain selain membantu proses penyembuhan luka, dapat juga mengurangi peradangan pada tubuh. Manfaat lain enzim bromelain pada nanas adalah untuk membersihkan tubuh dan menyeimbangkan kadar keasaman yang ada di dalam darah.

Tidak hanya memperlancar haid saja, makan nanas saat haid juga membantu memperlancar sistem metabolisme tubuh. Kandungan asam aspartic yang melimpah berfungsi sebagai asam amino dan berperan aktif melancarkan sistem metabolisme tubuh. Asam aspartic ini juga berfungsi untuk membuang asam ammonia, yaitu salah satu racun cukup berbahaya bagi sistem syaraf pusat manusia.
Ketika sedang haid, daya tahan tubuh Anda akan menurun, dan kandungan vitamin c pada nanas akan meningkatkan imunitas dan menangkal radikal bebas.

Tidak hanya melancarkan saja, makan nanas saat haid juga mengatasi nyeri. Kombinasi berbagai vitamin yang terkandung di dalam buah nanas seperti vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, E, dan vitamin K, juga berbagai mineral yang terkandung di dalamnya mampu mengurangi nyeri saat haid.
Masalah kewanitaan yang bisa diatasi dengan buah nanas adalah penyakit kanker payudara. Faktanya wanita memang memiliki potensi sangat besar terjangkit kanker payudara.

Seperti kata pepatah ‘mencegah lebih baik daripada mengobati’. Anda bisa mengkonsumsi nanas untuk mencegah terjangkitnya resiko kanker payudara. Mineral yang terkandung dalam buah nanas seperti magnesium, kalsium, tembaga, fosfor dan kalium akan memberikan dampak kebaikan bagi wanita yang dapat menghindarkan dari resiko terkenanya kanker payudara pada wanita.
Anda tidak perlu khawatir lagi ketika haid tiba dan merasakan nyeri. Makan nanas saat haid akan membantu mengatasi permasalahan tersebut. Efeknya tidak hanya haid jadi lancar saja, tetapi tubuh Anda juga akan semakin sehat karena meningkatnya sistem kekebalan tubuh juga lancarnya sistem pencernaan.


Belum lagi manfaat lainnya seperti mampu mencegah resiko terjangkit kanker payudara. Tentu Anda harus lebih semangat lagi untuk mengkonsumsi nanas. Semoga bermanfaat dan jangan lupa makan nanas saat haid agar haid tidak terasa menjengkelkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar