Jumat, 22 Desember 2017

Buah Ini Tidak Hanya Meredakan Nyeri Haid, Tetapi Memiliki Manfaat Kesehatan Lain

Nyeri haid bisa jadi sangat menjengkelkan, selain mengganggu aktivitas sehari-hari nyeri haid membuat penderitanya menjadi tidak bersemangat. Namun tak perlu khawatir mencari pereda nyeri haid yang aman, cukup dengan satu buah ini saja nyeri haid Anda akan berkurang. Buah tersebut Adalah nanas, selain berkhasiat untuk meredakan nyeri haid, nanas juga membantu untuk melancarkan siklus haid.

Nanas merupakan buah tropis yang memiliki banyak kandungan nutrisi baik bagi tubuh. Kandungan vitamin juga mineral dalam nanas sangat dibutuhkan oleh tubuh, dimana kandungan vitamin tersebut berupa vitamin B1,B2,B3,B5,B6, C dan bromelain.
Buah yang rendah kalori dan kolestrol ini juga cocok dikonsumsi untuk penderita diabetes dan sedang diet. Selain efektif sebagai pereda nyeri haid , nanas juga berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dengan makan nanas Anda akan terhindar dari penyakit seperti batuk, pilek, sakit tenggorokan hingga penyakit lain. Kandungan bromelain yang membuat nyeri haid mereda juga berguna sebagai zat anti kanker,ketika sering mengkonsumsi nanas maka Anda sudah mencegah diri dari resiko penyakit kanker.

Kandungan yang kaya akan vitamin C dan antioksidan akan melawan radikal bebas. Selain membuat Anda lebih bersemangat dan tidak lemas saat haid, kandungan vitamin C tersebut berguna untuk mencegah penumpukan plak arteri dan menghindarkan dari resiko penyakit jantung.
Selain sebagai pereda nyeri haid, bromelain pada nanas juga berguna untuk meredakan nyeri lain. Segelas jus nanas mampu mengatasi nyeri otot tubuh dan persendian, kandungan pada nanas juga meminimalisir terjadinya pembekuan darah. Tidak berhenti disitu saja, segelas jus nanas juga sangat baik untuk pencernaan. Kandungan dalam nanas akan mengobati sembelit,rasa mual dan meningkatkan fungsi usus. Vitamin C alami dalam nanas akan membuat tubuh kebal terhadap penyakit, sehingga segelas jus nanas tiap hari bisa jadi opsi sebagai pencegah penyakit.

Nanas tidak hanya bermanfaat untuk pengobatan dalam saja, tetapi juga dapat digunakan sebagai obat oles pada luka agar cepat sembuh. Dan masih banyak manfaat kesehatan lainnya dari buah nanas. Ketika Anda sedang haid dan merasa lemas serta tidak berenergi, maka cobalah untuk minum segelas jus nanas. Sebab nanas tidak hanya efektif sebagai pereda nyeri haid, tetapi kandungan vitamin B1 akan membantu meningkatkan energi Anda. Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar