Rabu, 13 Desember 2017

Dilarang Keras Melakukan Hal Ini Saat Haid!

Haid atau menstruasi adalah hal yang tidak bisa dihindari oleh semua perempuan. Proses peluruhan darah ini pun juga sering menimbulkan nyeri pada perut bagian bawah. Kebanyakan perempuan di luar sana meminum obat pereda nyeri haid untuk meredakan nyerinya. Untuk Anda yang ingin meredakan nyeri dan memperlancar haid, Anda bisa mencoba mengkonsumsi Feminax.
Jika membahas nyeri haid, tentu Anda sering mendengar pantangan yang tidak boleh dilakukan saat haid. Beberapa pantangan yang sering Anda dengar kemungkinan adalah mitos. Namun hal di bawah ini benar-benar tidak boleh dilakukan saat haid,

1.       Melakukan Hubungan Seks Tanpa Pengaman
Jangan sekali-kali mencoba melakukan hubungan seks saat haid untuk menghindari kehamilan. Karena saat haid resiko hamil juga bisa terjadi.
Namun ternyata ada hal mengerikan lain yang akan terjadi jika Anda melakukan seks tanpa pengaman.
Anda akan mengalami infeksi dan bisa menularkan infeksi tersebut ke pasangan Anda jika nekat melakukan seks tanpa pengaman, hal tersebut dipicu karena kelembapan vagina yang meningkat saat menstruasi, jamur pun bisa berkembang dengan cepat.

2.       Tidak Sering Mengganti Pembalut
Anda sering memakai pembalut selama seharian penuh ? Mungkin Anda tidak tahu bahwa bakteri yang terkandung dalam pembalut sangat banyak, darah yang sedang keluar juga menyebabkan tidak nyaman dan gatal serta ruam.
Selalu ganti pembalut Anda tiap 4 jam sekali untuk menghindari infeksi dan ruam pada area kewanitaan.
                                    
3.       Minum Susu Atau Olahan Berbahan Dasar Susu
Jika Anda menginginkan sesuatu yang manis untuk meningkatkan mood Anda, maka jangan pernah menjadikan susu sebagai pilihan ! Lemak pada susu mengandung asam arakidonat yang memproduksi prostaglandin, hal ini dapat menyebabkan kram dan menambah nyeri haid Anda.
Sebagai gantinya Anda bisa mencoba makan nanas atau cokelat. Karena nanas bisa digunakan sebagai pereda nyeri haid dan cokelat sangat cocok untuk meningkatkan mood.

4.       Emosional Terhadap Sesama
Hindari pertengkaran entah dengan teman atau orang lain. Ketika haid Anda cenderung kehilangan kontrol akan diri Anda. Emosi yang mudah meluap bisa membuat Anda melakukan dan mengatakan hal yang bisa membuat Anda menyesal nantinya.
Selama haid cobalah untuk menghindari hal-hal yang membuat perasaan Anda tidak enak, sebab bukan tidak mungkin Anda malah menjadi depresi.

5.       Waxing, Cabut Gigi Dan Cabut Bulu
Anda mungkin sudah tidak tahan karena bulu pada ketiak, bulu kaki atau alis yang berantakan. Hindari untuk melakukan waxing, dan mencabut bulu alis. Hal tersebut justru malah membuat terasa semakin sakit, penurunan hormon estrogen dan progesteron faktanya membuat tubuh lebih peka terhadap rasa sakit.
Jika Anda sedang sakit gigi, Anda juga perlu menghindari untuk cabut gigi. Kepekaan akan rasa sakit pada saat haid hanya akan membuat Anda tersiksa.
Jika Anda nyeri haid dan sudah tidak tahan, anda bisa mencoba Feminax obat pereda nyeri haid. Setelah selesai haid kemuadian Anda boleh melakukan hal tersebut.


Demikian beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat haid. Untuk membuat Anda rileks dan tenang saat haid Anda bisa mencoba untuk berolahraga dan mengkonsumsi nanas,selain bisa menjadi pereda nyeri haid nanas juga membuat Anda lebih segar. Dan yang terpenting adalah hindari produk susu yang membuat kram parah dan perut kembung. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar