Senin, 11 Desember 2017

Kesalahan Dalam Pemakaian Pembalut Yang Berakibat Fatal

Banyak sekali perempuan di luar sana yang mengalami masalah menstruasi. Dan paling sering dialami adalah keputihan, rasa panas atau sakit pada bagian bawah perut, pinggang yang pegal, dan haid yang tidak lancar. Oleh karena itu hadirlah Feminax obat pelancar haid, obat yang aman dikonsumsi untuk melancarkan dan meredakan nyeri haid. Ketika menstruasi pun jelas Anda memerlukan pembalut, namun apakah Anda sudah memilih pembalut yang benar ?
Salah memilih pembalut bisa menyebabkan iritasi bahkan beresiko menimbulkan penyakit. Oleh karena itu perhatikan kesalahan dalam memilih pembalut di bawah ini agar Anda bisa terhindar dari resiko penyakit dan infeksi bakteri akibat pembalut,

1.       Cari Merk Terbaik dan Pastikan Aman
Jangan tergiur dengan harga murah, sebab produsen yang menjual pembalut dengan harga murah biasanya memakai bahan daur ulang. Dalam pembalut seperti itu terkandung Zat Dioxin yang mempercepat proses perkembangbiakan semua jenis kanker, khususnya pada wanita. Kondisi inilah yang menyebabkan terjadinya gangguan terhadap organ reproduksi wanita.

2.       Jangan Berpindah Merk Pembalut
Sulit memang untuk menemukan pembalut yang memang cocok dan nyaman. Namun ketika Anda sudah research dan menemukan pembalut paling aman, maka jangan berpikir untuk berganti pembalut. Sebab kulit vagina adalah kulit yang sensitif, jika sudah beradaptasi dengan pembalut sebelumnya, maka lebih baik jangan diganti untuk menghindari iritasi.

3.       Ganti Pembalut Tiap 2-3 Jam
Jangan malas untuk mengganti pembalut karena menurut penelitian, terdapat sebanyak 107 bakteri per milimeter persegi di atas pembalut wanita biasa. Kondisi inilah yang membuat pembalut biasa menjadi sarang pertumbuhan bakteri merugikan.
Bayangkan banyaknya bakteri pada permukaan seluas pembalut, apalagi jika dipakai lebih dari 2 jam. Mengganti pembalut tidak hanya untuk menghindari bakteri penyebab iritasi saja, tetapi juga demi kenyamanan Anda.
Jika Anda ingin cepat selesai haid karena tidak tahan dengan rasa tidak nyaman dan nyeri. Anda bisa mengkonsumsi Feminax obat pelancar haid

4.       Jangan Pernah Mendouble Pembalut
Sayang sekali banyak perempuan yang menggunakan 2 pembalut untuk mencegah kebocoran. Satu pembalut saja memiliki banyak bakteri apalagi dua?
Jika Anda takut mengalami kebocoran di siang hari, Anda bisa memakai pembalut untuk malam hari. Atau Anda bisa membeli pembalut berukuran besar atau panjang yang sama seperti pembalut night use.

5.       Jangan Gunakan Pembalut Yang Memakai Parfum
Mungkin Anda tergiur dengan pembalut beraroma untuk mengurangi bau darah haid. Nyatanya parfum atau wewangian dalam pembalut dapat menyebabkan iritasi, dan jika iritasi berkelanjutan maka akan menyebabkan gatal dan ruam.


Jangan sampai salah saat dalam pemilihan dan pemakaian pembalut, karena hal ini menyangkut kesehatan area kewanitaan Anda sendiri. Ketika haid nyeri dan tidak nyaman, Anda bisa mencoba minum Feminax obat pelancar haid, karena sudah terbukti khasiatnya. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar