Jumat, 08 Desember 2017

Manfaat Nanas Untuk Kecantikan

Makan nanas saat haid ternyata mampu untuk meredakan nyeri  dan memperlancar haid. Tidak hanya itu saja, ternyata nanas juga punya berbagai manfaat untuk kecantikan diantaranya :

1.       Mencegah Timbulnya Jerawat
Debu, polusi dan minyak berlebih menjadi penyebab munculnya jerawat. Namun ketika haid pun mendadak jerawat mulai bermunculan,  Anda bisa memakai nanas untuk mengatasi itu. Hal ini dikarenakan kandungan enzim bromelain pada nanas membuat kulit menjadi bersih dan menghilangkan sisa kotoran yang tersumbat didalam pori-pori wajah. Jadi makan nanas saat haid tidak hanya meredakan nyeri haid saja, tetapi juga membantu mengatasi jerawat yang timbul.

2.       Membuat Wajah Cerah Dan Berseri
Wajah yang cerah dan bersinar menjadi dambaan seluruh wanita. Anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang banyak untuk membeli skin care mahal, cukup gunakan masker alami yang Anda buat sendiri dari buah nanas. Vitamin C yang tinggi didalam nanas sebesar 47,8 mg dari setiap 100 gram nanas atau sekitar 80% , dan hal tersebut menjadi alasan mengapa nanas sangat baik untuk kecantikan kulit.

3.       Membuat Kulit Wajah Lembab Dan Terjaga Elastisitasnya
Kandungan nanas yang kaya akan vitamin C tidak hanya berguna untuk mencerahkan saja, namun berguna untuk menjaga kelembaban kulit. Sintesis kolagen di dalam nanas juga membuat wajah ada kenyal dan fresh.

4.       Membantu Menghilangkan Bintik Hitam
Bintik hitam biasanya timbul akibat bekas jerawat yang membandel, namun siklus haid yang tidak lancar juga menimbulkan bintik-bintik di wajah. Hal tersebut terjadi karena darah kotor yang seharusnya keluar menjadi tersendat. Dengan makan nanas saat haid, antioksidan yang terkandung mampu mengeluarkan sisa sisa racun dalam tubuh dan membuat metabolisme kembali lancar. Hal tersebut yang membuat siklus haid dapat berjalan sebagaimana mestinya, dan bintik –bintik di wajah bisa pudar bahkan menghilang.

5.       Mencegah Kulit Keriput Dan Menghaluskannya
Asam alpha hydroxy adalah zat antioksidan yang tinggi, dan kandungan tersebut ada dalam buah nanas. Anti oksidan tidak hanya menangkal radikal bebas saja, tetapi juga berguna untuk memperlambat penuaan dini. Anda bisa mengkonsumsi nanas atau menjadikannya masker dan scrub untuk membuat kulit bebas keriput dan senantiasa kencang. Kulit Anda pun akan awet muda dan halus serta bebas dari pori-pori besar.

Ternyata nanas memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan, untuk Anda yang sedang haid dan suntuk. Anda bisa menjadikan nanas sebagai masker agar lebih fresh dan meningkatkan mood. Makan nanas saat haid juga sangat membantu, dikarenakan nanas mampu untuk memperlancar dan meredakan nyeri haid. Semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar