Senin, 18 Desember 2017

Lewati Masa Haid Dengan Tenang Karena Mengkonsumsi Ini !!

Anda mungkin pernah mengalami hal dimana Anda tiba-tiba membatalkan rencana bersama teman karena haid membuat Anda tidak nyaman. Bahkan saat liburan pun Anda merasa tidak tenang dan kurang bersemangat, hal tersebut disebabkan oleh nyeri dan pegal serta emosional. Namun ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk pereda nyeri haid.
Bagi Anda yang ingin tetap bersemangat saat haid tanpa melakukan hal yang sulit, maka Anda bisa mencoba berbagai macam jus dibawah ini,

1.       Jus Semangka
Ketika haid Anda sedang mengeluarkan cairan dari tubuh, oleh karena itu Anda memerlukan kondisi tubuh yang lebih baik. Jus semangka memang bukan sebagai pereda nyeri haid yang efektif. Tetapi semangka memiliki banyak kandungan cairan dan serat yang akan membantu kelancaran siklus haid.

2.       Jus Jeruk
Sama seperti semangka, kandungan serat dan cairan juga vitamin C yang kaya akan membantu mengurangi lemas Anda. Ketika Anda sedang tidak bersemangat saat haid, maka minum jus jeruk akan sedikit membantu.

3.       Jus Brokoli
Jika permasalahan yang Anda hadapi saat haid adalah munculnya jerawat, maka minum jus brokoli akan mengurangi hal itu. Jerawat yang muncul akibat minyak berlebih disebabkan oleh faktor hormonal saat menstruasi. Tak perlu kesulitan memakai skin care, cukup konsumsi jus brokoli maka kadar minyak di wajah akan berkurang.
Banyaknya kandungan vitamin A pada brokoli akan membantu mengatur kelembaban kulit. Jadi wajah Anda akan tetap sehat dan bebas minyak berlebih penyebab jerawat saat haid.

4.       Sari Kacang Hijau
Untuk mendapat minuman sari kacang hijau sangatlah mudah, Anda hanya cukup pergi ke supermarket. Sari kacang hijau sangat berguna untuk menstabilkan emosional Anda. Minuman tersebut banyak mengandung hormon serotonin , hormon tersebut merupakan sumber rasa nyaman dan pastinya akan mengembalikan mood Anda.

5.       Jus Nanas
Ini adalah jus paling efektif untuk melancarkan dan meredakan nyeri haid. Nanas adalah pilihan terbaik sebagai pereda nyeri haid.  Kandungan yang kaya akan anti oksidan juga akan membuat Anda semangat, dan tentunya kandungan penting di dalam nanas sangat efektif untuk meredakan nyeri yang dialami.

Demikian jus atau minuman yang bisa digunakan sebagai pereda nyeri haid, selain mengkonsumsi minuman di atas Anda juga harus mengimbanginya dengan pola makan sehat. Lakukan olahraga teratur dan juga perbanyak konsumsi makanan yang mengandung omega3. Setelah itu lakukan segala aktivitas Anda dengan senang tanpa gangguan nyeri haid. Semoga bermanfaat.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar