Jumat, 22 Desember 2017

Jangan Gunakan Alat Ini Saat Haid Sebab Bisa Berakibat Fatal !!


Siklus haid umum dan normal terjadi setiap bulan terhadap semua perempuan, beberapa perempuan bahkan mengalami nyeri luar  biasa saat haid. Dengan adanya nyeri tersebut banyak perempuan yang mencoba berbagai cara untuk mempermudah siklus haid, namun nyatanya hal tersebut justru bisa berdampak berbahaya. Padahal cara menghilang kannyeri haid sangat banyak tanpa harus beresiko.

Alat yang biasa dipakai oleh wanita untuk membuat haid mereka lebih mudah adalah tampon, wanita yang menggunakannya beranggapan bahwa dengan memakai tampon mereka tidak perlu berurusan dengan rasa tak nyaman dan lembab yang ditimbukan oleh pembalut. Mereka juga berpikir dengan menggunakan tampon maka aktivitas mereka tidak terkendala karena tidak ada rasa mengganjal seperti menggunakan pembalut, padahal menggunakan tampon bisa beresiko terkena penyakit lebih besar ketimbang menggunakan pembalut.

Cara memakai tampon yang tergolong ekstrim karena harus dimasukan ke dalam miss v sama sekali tidak menyurutkan minat perempuan untuk memakainya, design silinder dengan daya serap yang kuat digadang-gadang menjadi solusi praktis saat haid tiba.

Tampon terbuat dari kapas atau bahan penyerap lain, daya serap tampon yang berbeda ternyata juga bisa menyebabkan kebocoran. Ketika Anda membayangkan rasa nyaman saat memakai tampon namun ternyata mengalami kebocoran, maka sebaiknya berpikir dua kali untuk memakai tampon lagi. Dan faktanya dalam tampon terdapat kandungan bahan kimia yang berguna untuk memutihkan kapas atau bahan tampon. Tentu hal tersebut sangat berbahaya mengingat area kewanitaan merupakan area sensitif, kandungan bahan kimia dapat menyebabkan peradangan dan mengiritasi area kewanitaan apalagi tampon berada langsung di dalam miss v.

Memakai tampon justru membuat nyeri haid semakin sakit, hal tersebut diakibatkan oleh bahan kimia di dalamnya. Sebaiknya jika Anda ingin tetap nyaman saat haid maka gunakan pembalut saja, dan untuk cara menghilangkan nyeri haid Anda bisa mencoba mengkonsumsi obat pelancar dan pereda nyeri haid seperti Feminax.
Tampon yang berfungsi untuk menyerap darah haid juga berkemungkinan untuk menyerap bakteri baik yang melindungi organ intim, dengan hilangnya bakteri baik maka bakteri akan cepat berkembang dan hal tersebut bisa beresiko fatal. Ketika Anda menghindari pembalut karena tak tahan bau sedap yang dihasilkan oleh pembalut, maka ketika memakai tampon justru bau yang dihasilkan di daerah kewanitaan semakin tidak enak.
Pemasangan yang tidak benar, serta bahan kimia dalam tampon ternyata beresiko sangat tinggi, hal tersebut juga malah membuat perut semakin kram. Oleh karena itu sebaiknya Anda melakukan riset mendalam tampon dan pembalut mana yang paling dianjurkan. Salah dalam memilih bisa beresiko fatal bagi kesehatan Anda, jadi jangan hanya berfokus pada kenyamanan saja tetapi pastikan juga hal tersebut baik bagi kesehatan.Untuk mengatasi haid yang tidak lancar dan cara menghilangkan nyeri haid Anda bisa makan nanas atau minum obat Feminax. Semoga bermanfaat



Tidak ada komentar:

Posting Komentar