Selasa, 02 Januari 2018

Tahukah Anda Bahwa Laki-Laki Juga Mengalami Datang Bulan?

Mungkin terdengar sangat aneh bahkan tidak mungkin, namun ternyata laki-laki juga mengalami hal tersebut. Perempuan disebut haid apabila mengalami pendarahan akibat meluruhnya dinding rahim, dengan disertai nyeri dan emosional. Untuk wanita yang mengalami nyeri dan haid tidak lancar tidak perlu khawatir, karena sekarang ada Feminax obat pelancar haid. Lalu bagaimana dengan laki-laki yang datang bulan? Apakah mereka juga mengalami nyeri serupa?

Para wanita mungkin tidak asing dengan PMS atau sindrom pramenstrual, menurut penilitian laki-laki disebut haid bukan disebabkan oleh pendarahan karena memang nyatanya laki-laki tidak memiliki rahim. Laki-laki dikatakan ikut mengalami haid karena mereka juga mengalami periode sindrome datang bulan. Dimana hal tersebut lebih dikaitkan dengan emosional dan kondisi lain, seperti mudah cemas, plin plan , mudah tersinggung dan mudah lelah.

Sebuah survei yang dijalankan di Inggris mengungkap fakta bahwa 26% dari total kurang lebih 2000 partisipan mengalami rasa sakit di tubuh, seperti pinggang pegal atau kram di beberapa anggota tubuh. Istilah sindrom ini disebut dengan istilah beeriods.  Ketika ditanya lebih lanjut apakah mereka mengalami emosional dan lemas serta cepat lelah sebagian menjawab iya. Jadi sekitar 20% laki-laki merasakan emosional dan cepat lelah, hampir seperti yang dirasakan oleh para wanita saat haid.

Ketika wanita haid mengalami sindrom diatas mereka bisa langsung mengkonsumsi Feminax obat pelancar haid, karena hal tersebut juga membantu melancarkan siklus haid. Namun bagaimana dengan beeriods? Tentu untuk laki-laki penanganannya berbeda, lebih baik untuk laki-laki mereka melakukan olahraga ringan atau mencoba menjalani aktivitas seperti biasa mengingat laki-laki cenderung lebih mampu mengatasinya dan mudah enjoy. Beeriods atau datang bulan pada laki-laki disebabkan oleh fluktuasi dan perubahan hormonal, dan siklus ini pun terjadi bulanan. Jadi ketika mendapati laki-laki Anda mudah marah atau lebih sensitif, berarti mereka sedang dalam masa bulanannya.

Menurut beberapa survey pun didapati bahwa beberapa wanita mengatakan bahwa pasangannya menunjukan perasaan sensitif selama berhari-hari. Lalu bagaimana jika siklus Anda dan pasangan datang bersamaan? Tentu emosional yang terjadi diantara kalian akan menimbulkan argumentasi dan memunculkan masalah baru. Untuk menghindari hal itu Anda bisa mengkonsumi Feminax obat pelancar haid dan untuk pasangan Anda bisa mengajaknya berjalan-jalan atau menemaninya melakukan sesuatu yang ia sukai, lakukan hal menyenangkan lainnya agar kalian bisa melewati periods dan beeriods tersebut. Semoga bermanfaat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar