Rabu, 22 November 2017

Tips Melancarkan Haid Dengan Efektif


Setiap wanita akan mengalami haid setiap bulannya, terkadang hal ini berjalan lancar tanpa masalah apapun, namun terkadang bisa juga terjadi masalah haid tidak, baik siklusnya tidak teratur, nyeri haid atau darah yang keluar terlau sedikit atau mungkin terlalu banyak. Lantas, bagaimana cara untuk meancarkan haid?

Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan minum Feminax,obat pelancar haid. Tapi, sebelum membahas mengenai obat pelancar haid, Feminax, kita akan bahas lebih dulu mengenai haid secara lebih jelas. Haid atau mestruasi adalah pengeluaran darah secara periodik yang berasal dari rahim melalui jalan lahir perempuan yang dipengaruhi oleh hormon.
Pendarahan haid biasanya berlangsung selama 3 sampai dengan 5 hari dan siklus haid yang normal pada wanita terhadu setiap bulan. Haid yang normal berulang setiap 21 sampai 35 hari dengan rata-rata 28 hari. Akan tetapi, untuk masalah haid yang tidak lancar secara umum terjadi akibat kadar hormon estrogen dan progestron yang tidak simbang. Faktor-faktor penyebabnya antara lain karena kelainan psikis akibat stress, kelelahan fisik akibat kerja dan diet ketat yang berlebihan.
Lantas, bagaimana cara untuk mempelancar haid dengan efektif?
Simak penjelasan yang disampaikan oleh Feminax, obat pelancar haid. Yakni :
·         Banyak Istirahat
Peningkatan hormon kortisol pada saat stress bisa mempengaruhi kadar hormon estrogen dan progeteron tubuh yang bisa menyebabkan perubahan pada siklus haid sehingga menjadi tidak lancar. Dengan istirahat yang cukup, maka hormon pada tubuh akan terjaga dan tetap seimbang.
·         Olahraga Ringan
Olahraga terbukti bisa menjaga kesehatan dan olahraga ringan seperti jalan kaki, jogging, berenang dan yola menjelang siklus haid bisa memperlancar aliran darah dan juga haid. Akan tetapi, olahraga yang berlebihan bisa menyebabkan hjoaid menjadi tidak lancar karena tubuh mengalami kelelahan.
·         Konsumsi Obat Dan Makanan Pelancar Haid
Feminax adalah obat pelancar haid serta pereda nyeri haid yang diproduksi oleh PT Konimex. Dan bisa dikonsumsi saat mengalami nyeri haid dan haid yang tidak lancar, asalkan dikonsumsi sesuai dengan anjuran yang diberikan.
Dan haid yang tidak lancar juga disebabkan oleh diet ketat, karena itulah untuk memperlancar haid penting untuk bisa memenuhi asupan gizi, nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh ditambah dengan mengkonsumsi makanan asam seperti asam jawa, buah-buahan seperti nanas, sayuran hijau dan kacang-kacangan.

Demikianlah penjelasan mengenai cara efektif untuk melancarkan haid. Konsumsi Feminax, obat pelancar haid sesuai dengan anjuran pada kemasannya dan didukung dengan cara-cara yang sudah dijelaskan pada artikel ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di lain kesempatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar