Senin, 08 Januari 2018

Ini Dia Pereda Nyeri Haid Paling Ampuh !!


Hampir seluruh wanita mengalami nyeri pada saat datang bulan, ada yang di hari pertama bahkan ada juga yang berlanjut hingga hari terakhir. Dan tersebut tentunya sangat mengganggu, namun tak perlu khawatir ada banyak cara yang bisa digunakan sebagai pereda nyeri haid. Cara yang biasanya digunakan oleh para wanita agar nyeri haid reda adalah mengompres perut dengan air hangat, hal tersebut memang efektif namun tetap saja nyeri yang dirasakan hanya hilang sesaat.

Sebetulnya banyak sekali bahan alami yang bisa digunakan sebagai pereda nyeri haid namun beberapa hanya memberikan sensasi nyaman saja tanpa meredekan nyeri haid, beberapa obat-obatan pun banyak bermunculan dan menawarkan dapat meredakan nyeri haid. Faktanya, obat yang tidak tepat justru akan memberi efek samping cukup parah terhadap tubuh.

Namun tak perlu khawatir, ternyata bahan alami yang sering Anda temui sangat ampuh untuk meredakan nyeri haid. Bahan alami tersebut adalah nanas, dibalik banyaknya mitos yang berkembang melarang mengkonsumsi nanas saat haid ternyata nanas justru baik dikonsumsi untuk meredakan nyeri haid. Kandungan enzim bromelain, berbagai macam vitamin serta senyawa khusus yang hanya terkandung dalam buah nanas sangat efektif untuk meredakan kram perut. Tidak hanya meredakan nyeri saja, makan nanas saat haid juga membantu melancarkannya. Untuk mengkonsumsinya bisa Anda sesuaikan sesuai keinginan, bisa dijadikan jus atau memakannya langsung.

Rasa manis dan segar dari nanas juga akan membuat Anda lebih fresh, jadi pada saat haid sekalipun Anda tidak lagi merasa lemas. Nanas yang kaya akan antioksidan juga akan membuat tubuh Anda lebih tahan dan tetap fit. Untuk membuat nyeri langsung menghilang Anda bisa sambil mengompres perut Anda, dan jangan hanya berdiam diri saja tapi usahakan untuk tetap beraktivitas seperti biasa. Olahraga ringan tiap pagi sesudah maupun sebelum haid akan membuat tubuh Anda lebih kebal akan nyeri haid nantinya. Namun jika nyeri haid yang dirasakan sangat sakit dan sudah tidak mempan saat mengkonsumsi nanas, Anda bisa mencoba obat Feminax. Feminax adalah obat pelancar sekaligus pereda nyeri haid, sudah teruji klinis dan terbukti. Hanya saja hindari konsumsi secara berlebihan, sebab semua obat yang dikonsumsi secara berlebihan pasti akan berefek samping. Jika mencoba Feminax tetap terasa nyeri, berarti Anda memang harus periksa ke dokter kandungan.


Jadi pereda nyeri haid paling ampuh adalah nanas, jika ingin nyeri hilang lebih cepat Anda bisa mencoba Feminax. Namun jika dari skala 1-10 rasa nyeri yang dirasakan di angka 10, baiknya untuk langsung ke dokter. Hal tersebut untuk mendeteksi dari dini dan menghindari hal yang tak diinginkan. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar